Minggu, 06 Januari 2019

Metro

Dulu kalo hari pertama sekolah yang pasti harus bangun pagi, karena metromini di jalur rumah gua cuma ada dua dan datengnya selalu tepat waktu. Metro pertama dateng jam 6:00, yang kedua dateng jam 6:20. Kalo ketinggalan metro pertama ya yaudah tinggal berdoa dan tunggu semoga temen gua yang suka bawa motor lewat depan portal jadi bisa bareng. Kalo engga ya telat.

Selain karena ketinggalan metro, biasanya metronya penuh banget, jadi abangnya nga mau berenti. Dan pas sampe sekolah gua dicengin sama temen-temen metro gua karena walaupun tangan gua udah melambai-lambai maju ke depan, abangnya nga mau berenti wqwq sakit si tapi nga berdarahhh. Ya abis gua juga mau ditaro di mana, apalagi tas gua banyak isinya.

Sebenernya ada juga sih angkot. Banyak juga temen-temen dan kaka-adik kelas gua yang naik, tapi jalurnya bikin enek soalnya belak-belok dan tambah jauh. 15 menit pake metro, kalo angkot bisa setengah jam.

Dan awal masuk sekolah waktu kelas X, gua sama temen gua itu senengnya naek angkot. Kita biasanya ketemuan di portal tengah rumah kita. Kenapa nga naik metro? Karena takut, ekstrem banget keliatannya terus turunnya juga ngeri, kadang di tengah jalan wqwq cemen ya. Sampe akhirnya ibunya temen gua bilang (karena beliau dulu juga sekolah disitu) “ah nanti mah juga lama-lama enakan naek metro tau, cepet, nga muter-muter”. Eh bener aja.

Pas naek metro udah nga janjian di portal tengah rumah lagi. Tapi janjiannya lewat hp, biasanya temen gua suka sms kalo dia udah mau jalan atau udah di metro. Nanti metronya itu lewat portal rumah gua, jadi tetep bareng. Dan gua juga jadi hafal temen-temen yang rumahnya ternyata disekitaran gua, jadi nambah temen.

Senengnya naek metro adalah kayak naek roller coaster. Seru! Apalagi pas belokan. Cuma, jangan berharap itu terjadi di pagi hari karena yang ada hanya macet dan lampu hijau yang nyala beberapa detik doang.

Tarifnya juga lebih murah dari angkot. Kalo naek angkot abangnya suka bilang “kurang neng”, nah kalo metro misal kita kasih uang gede tar pasti dikembaliinnya pas kaya harga biasa. Apalagi kalo make seragam sekolah pasti murah.

Kalo mau turun nih udah siap siap berdiri sambil liat jalanan biar nga kelewatan atau kejauhan. Nah bilang deh “kiri baaang”. Ntar keneknya ngetokin koin di pintu metro. Kalo abang keneknya udah turun, baru kita turun supaya aman, mobil-motor berenti, gitu. Biasanya metro kalo mau nurunin susah minggir apalagi kalo macet kek di jalur sekolah gua. 

Pas turun inget selalu kata ibu gua “KAKI KIRI!!!”
“Emang kalo kaki kanan ngapa bu?”, kata gua.
“Ya lu cobain aja sendiri”, kata ibu gua.
Akhirnya hampir jatoh karena kaki jadi nyilang wqwqw. Hampir 3 tahun gua naek metro. Tahun terakhir gua naik mobil bareng pakde satpam di sekolah. Jadi, sekolah anaknya pakde ini deket rumah gua. Karena pakde suka liat gua di bawah pohon samping portal suka berdiri tiap pagi pake seragam sekolah, pakde suka ngeklaksonin tapi gua nga ngeh pas awal-awal. Sampe akhirnyaaa bareng terus, anti telat dan irit ongkos wqwq. Makasih pakde J
         

0 komentar:

Posting Komentar