Rabu, 15 November 2017

NGAJAR



Kali ini gua mau sharing tentang kenapa dan bagaimana gua menjadi guru. Baru guru privat sih, belom PNS, tapi akan.

Dari kecil gua emang pengen jadi guru, karena gua melihat guru itu sebagai seseorang yang tau banyak hal. Padahal, gua ga suka anak-anak. Karena gua sulung, adik gua 2 dan itu aja di rumah udah berisik banget. Apalagi kalo gua mau main, adek gua suka ngikutin terus. Jadi gua males sama anak-anak. Ribet gitu. Kalo temen-temen gua nih liat anak kecil terus pipinya dicubitin sambil bilang “ihh lucu banget, gemes”. Nah, gua ga kayak gitu.

Lucu kan? Mau jadi guru tapi ngga suka anak-anak. Maka, pas gua kecil gua pengennya jadi guru SMP. Ternyata sekarang pas ada tawaran ngajar anak SMP gua tolak karena ngga nyanggup, pelajaran SD aja gua masih susah jelasinnya. Wqwq.

Nah seperti yang pernah gua tulis di postingan grateful, selesai UN gua langsung ngajar. Ga pake nyari. Asek. Terus mulai banyak, sampe gua ga enak nolak-nolak-in wqwq. (((Sombong banget lu woy))). Tapi ini serius. Mungkin karena baru awalan. Nah makin ke sini makin fluktuaktif. Tapi Alhamdulillah cukup-cukup aja.

Gua ngajar di daerah rumah gua. Kebanyakan tetangga gua, jadi ga perlu ongkos. Dan jadi hemat waktu banget. Pernah waktu itu di satu gang kecil, gua megang 3 rumah. Kalo sore ke rumah pertama. Malem ke rumah kedua. Abis itu lanjut ke rumah ketiga.

Yang gua dapet dari ngajar adalah gua jadi tau cara men-treat anak-anak. Mereka tuh sama aja kayak kita yang dewasa. Mereka punya karakter yang beda-beda. Susahnya lagi mereka tuh kadang belom “mau” untuk belajar. Jadi ya gitu, ngambek, ngamuk. Apalagi anak laki, hadeh. Abis gua berantem mulu. Wqwq. Tapi seru! Soalnya pasti dia kalah karena diomelin emaknya wqwq. Kalo anak perempuan ini leih kalem, jadi ga terlalu menguras tenaga wqwq. Terus kalo mereka udah mulai bad mood, gua akan kasih waktu jeda dulu, kayak makan, minum, cerita, nonton video pendek, atau main-mainan yang pake jari.

Sekarang gua mungkin dah terbiasa ama anak kecil. Yaiyalah tiap hari ketemu berapa anak coba wqwq. Jadi ya mungkin bisa dibilang gua udah mulai menyukai anak-anak? Hahah. Tapi tetep sih ga bilang gemes atau lucu ke anak kecil wqwq.

Oiya gua juga punya julukan dari mereka. Ada yang bilang Ka Ros karena gua galak. Padahal engga iya. Sebenernya ga galak, gua cuman nyuruh diem doang, abis pada berisik. Pada baper kali nih ya bocah garagara mata gua gede wqwq. Terus ada yang bilang Ratu Cubit wqwq karena cubitan gua tuh mantep bet wqwq. Btw gua nyubit emang disuruh emak-emaknya ya.

Sedihnya kalo udah ngajar lama, enak, terus berenti. Jadi kangen. Kayak gini nih, tau-tau ada yang laporan wqwq.

Terakhir! Alhamdulillah banget gua bisa ngajar di sekolah sekarang. Coba liat foto paling atas dah. Ciaa. Itu sekolahnya. Dan cuman 1 jam. It’s okelah ya buat pemanasan jadi guru beneran wqwq. AAMIIN!
         

0 komentar:

Posting Komentar